Breaking News

Badan Pusat Statistik (BPS) Sinjai, Siap Sukseskan Pendataan Registrasi Sosial Ekonomi




SINJAI, KOMPAK NUSANTARA ONLINE--
Badan Pusat Statistik (BPS) mendapat kepercayaan dari pemerintah untuk menyelenggarakan pendataan Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) di seluruh Indonesia termasuk di Kabupaten Sinjai.

BPS Kabupaten Sinjai pun mulai melakukan persiapan pendataan, salah satunya perekrutan petugas, baik Petugas Pengawas Lapangan (PML) maupun Petugas Pendataan Lapangan (PPL).

Kepala BPS Kabupaten Sinjai, Arief Mitahudin menjelaskan bahwa pelaksanaan pendataan Regsosek ini merupakan amanah dari pemerintah yang dipercayakan ke BPS untuk menghasilkan satu data terkait sosial ekonomi yang selama ini pendataannya dilakukan di masing-masing kementerian dan lembaga.

"Bappenas melakukan inisiatif untuk melakukan pendataan yang datanya bisa digunakan di semua kementerian, BPS diberikan kepercayaan untuk melaksanakan pendataan," jelasnya.

Dikatakan Arief, Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang selama ini menjadi dasar pemerintah dalam membuat kebijakan terkait sosial ekonomi, nantinya akan dihapus dan digantikan oleh data hasil Regsosek ini.

Kepada PML yang telah ditunjuk khusus oleh BPS Sinjai, Arief meminta agar betul-betul serius menjalankan tugas demi mewujudkan satu data yang sangat dinantikan hasailnya oleh semua kementerian dan lembaga pemerintah.

"Negara memanggil untuk mewujudkan satu data sosial ekonomi, mudah-mudahan cita-cita mulia ini terwujud dengan baik," harap Arief.

Khusus di Kabupaten Sinjai, sebanyak 395 petugas dibutuhkan untuk menyukseskan Pendataan Awal Regsosek ini yang akan disebar di 67 desa dan 13 kelurahan. Pendataan ini akan menyasar seluruh penduduk.

Adapun Perekrutan Petugas Pendataan Lapangan (PPL) dilakukan berdasarkan rekomendasi kepala desa dan lurah. Petugas yang terpilih nantinya akan mengikuti pelatihan mulai tanggal 24 hingga 30 September  2022.

Jurnalis   :  Lina/Bakhtiar



Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA