Ticker

6/recent/ticker-posts

PENYAMBUTAN SANTRI BARU PESANTREN DARUL ARQAM CECE KAB.ENREKANG TAHUN PELAJARAN 2022-2023.



Enrekang, Kompak Nusantara Online--
Penyambutan sanntri baru pesantren Darul Arqam cece  lakukan di hari ahad 17 juli 2022.sebelumya peyambutan santri baru sudah di mulai sejak tanggal 11 juli hingga 16 juli lewat fortasi  of line dan online.

Fortasi adalah FORUM TA,ARUF DAN ORIENTASI SISWA.yaitu kegiatan perkenalan  terhadap lingkungan bagi  peserta didik baru.kegiatan tersebut merupakan ciri khas dari  sekolah Muhammadiyah.


Tujuan dari FORTASI  itu sendiri adalah terciptanya pelajar  yang mempunyai  minat dan kemampuan  mengembangkan potensi diri serta kesadaran  untuk selalu  kreatif  dan pekah terhadap  lingkungan sosial  yang dilandasi  semangat keagamaan ,dan membantu mengorientasikan proses  pendidikan  siswa di sekolah.

Acara tersebut di hadiri oleh  pimpinan pondok pesantren cece,kepala kementrian agama kab.Enrekang yang di wakili oleh kepala seksi KAPONTREN. Bapak H.IRMAN ,S.AG. ,bapak pembina pondok pesantren ,kepala desa  Sumilan,pengurus -pengurus pondok pesantren Darul Arqam,serta para orang tua santri.


Pimpinan pondok pesantren  Darul Arqam K.H.Drs.Kamaruddin Sita  dalam sambutannya menyampaikan  bahwa  ada  tiga aspek  penting  yang harus di utamakan di dalam pesantren yaitu,pendidikan karakter,penguasaan ITI (teknologi informatika), serta kemampuan  literasi bahasa.

Beliau juga menyampaikan  bahwa  ada 2 bahasa yang harus di kuasai  selain dari bahasa indonesia yaitu bahasa Arab dan Bahasa Inggris,yang di mana selama  enam tahun berada di pesantren  di dorong  untuk belajar  bahasa asing, yaitu  harus mampuh berbahasa Arap dan Inggris  minimal 50 %.dan itu juga  di butuhkan dorongan dari orang tua santri  untuk bisa di tanamkan  dalam diri anak - anak santri. 


Beliau juga menyampaikan
ada  sedikit kendala yang di hadapi  dalam pondok pesanten yaitu  kurangnya  sarana yang di miliki oleh pondok pesantren yang sementara  ini dalam proses pembangunan. dan harapannya semoga di tahun depan proses pembangunan sudah bisa rampung semua  dan sudah  bisa di gunakan  untuk santri.

Acara penyambutan sanrti baru  juga  di tutup dengan  pemberian hadia piagam penghargaan para Santri dari panitia Penyelenggara FORTASI ONLINE selama 4 hari kegiatan,serta hiburan -hiburan dari Anak -anak santri Darul Arqam Cece.

Pewarta : Yuliani Iskandar


Editor : Sri Indah Wahyuni 


Posting Komentar

0 Komentar