Breaking News

Tingkatkan Kapasitas Petani, Pemdes Biji Nangka "Abd. Rauf" Apresiasi Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik




SINJAI, Kompak Nusantara Online --
Dalam arahannya Kepala Desa Biji Nangka Abd Rauf menyampaikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan pelatihan pembuatan pupuk Organik Desa Biji Nangka Kecamatan Sinjai Borong Kabupaten Sinjai, Kamis 30/06/22.

Penduduk Desa Biji Nangka hidup dari sektor Pertanian dan Perkebunan, maka kegiatan ini sangat meningkatkan kapasitas petani, untuk mendorong petani untuk lebih inovatif dan kreatif, tentu ada nilai tambah hasil panen dengan memanfaatkan pupuk organik .

Maka pergunakanlah kesempatan ini, untuk belajar bagaimana mengolah dan membuat pupuk organik yang sangat bermanfaat terutama dalam memperbaiki struktur tanah, sehingga hasil panen akan meningkat, ungkap "Abd. Rauf.


Terimakasih kepada semua yang hadir dan para peserta, beliau menambahkan bahwa seluruh program pembangunan pemerintah adalah semata-mata untuk kesejahteraan masyarakat, oleh karenanya pemerintah bersama masyarakst harus bergerak bersama-sama dalam mengerakkan roda pembangunan, sehingga kedepan program itu berjalan baik dan tepat sasaran.

Kegiatan ini di hadiri oleh Kepala Desa Bijinangka Abd. Rauf, Sudirman Kordinator penyuluh Kecamatan Sinjai Borong, Para Kepala Dusun se- Desa Biji Nangka, BPD.dan para petani sebagai peserta.

Hadir narasumber Imran Syan, SP. M,Si dari Dina pertanian Kabupaten Sinjai, Kartini, SP dari penyuluh pertanian Desa Biji Nangka, Faisal tenaga pendamping Kabupaten Sinjai.

Pewarta  :  Bakhtiar


Editor : Sri Indah Wahyuni 

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA