Breaking News

UPTD SMA Negeri 5 Sinjai, Gedung Perpustakaan dan Masjid Perlu Diperbaharui



SINJAI-Kompak Nusantara Online

Untuk mengembangkan minat baca anak didik, UPTD SMA Negeri 5 Sinjai membutuhkan adanya infrastruktur Perpustakaan dan Masjid sekolah.

Meski ada gedung perpustakaan dan Masjid yang saat ini ada, dinilai sudah sangat tidak layak,  kedua gedung tersebut atap platfon sudah mau roboh di bangung 30 tahun yang lalu, perlu di perbaharui hal ini demi meningkatkan minat baca anak didik, Kepala UPTD SMA Negeri 5 Sinjai "Alyuddin, S,Pd", kepada media ini, Jumat 04/03/22.



Lanjutnya, keberadaan Perpustakaan dan Masjid yang layak juga merupakan kebutuhan yang sangat mendesak saat ini, mengingat pihaknya sedang menumbuhkan minat baca di kalangan peserta didik.

Ia menjelaskan bahwa kondisi gedung ini juga struktur pondasi sangat rendah,  akibatnya sering terendam banjir luapan air sungai  ketika terjadi hujan.





Jadi intinya dua gedung ini menjadi prioritas diantaranya, Perpustakaan dan Masjid karena ini sangat penting bagi siwa dan pihak guru bisa melaksanakan ibadah di sekolah.

Kami berharap kalau bisa Masjidnya di rancang untuk 2 lantai jadi terpisah jamaah laki-laki dan perempuan.

Kami sangat berterimakasih, semoga pemerintah provinsi sulawesi selatan tetap serius dan membijaki terkait kekurangan dan kendala yang di hadapi oleh UPTD SMA Negeri 5 Sinjai, "harapnya.

Reporter  : Bakhtiar/Red


Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA