Ticker

6/recent/ticker-posts

Buka Pelatihan di UPTD BLK Sidrap, Dollah Mando: Selesai Pelatihan Harus Ada Perubahan





Sidrap, Kompak Nusantara Online--
Bupati Sidenreng Rappang, H. Dollah Mando membuka pelatihan kejuruan menjahit, tata rias dan komputer Balai Latihan Kerja (BLK) Sidrap, Selasa (1/3/2022). Kegiatan belangsung di Aula UPTD BLK Sidrap, Jl. Pendidikan No. 7 Pangkajene, Kelurahan Majeling, Kecamatan Maritengngae.

Ini merupakan bagian pelatihan berbasis kompetensi program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas Ditjen Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas Kemenaker RI. Kegiatan didukung Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Sidrap dan Balai Latihan Kerja (BLK) Makassar.




Tampak hadir saat pembukaan, Kepala BLK Sidrap, Patriadi, Sekretaris Dinas Koperasi UKM Nakertras Sidrap, H. Rafiuddin, dan Kepala Bidang Tenaga Kerja pada Dinas Koperasi UKM Nakertras Sidrap, Munawir Syam. 

Patriadi melaporkan, jumlah peserta angkatan pertama sebanyak 64 orang, terbagi kompetensi kejuruan menjahit, tata rias kecantikan dan komputer. 

“Peserta difasilitasi pelatihan selama 34 hari yang semuanya gratis. Setelah pelatihan mereka akan menjalani ujian khusus untuk menyatakan kelulusan," terang Patriadi.

Sementara Bupati Sidrap, Dollah Mando berpesan agar peserta mengikuti pelatihan dengan bersungguh- sungguh. Dikatakannya, ini merupakan kesempatan yang sangat berharga memasuki dunia kerja.



“Peserta sudah melewati tahapan seleksi sebelum dinyatakan lolos mengikuti pelatihan, manfaatkan kesempatan ini sebaik-baiknya, karena tidak semua orang berkesempatan,” lontar Dollah.

Dollah juga berharap, hasil pelatihan tersebut nantinya akan memperluas kesempatan kerja, mendorong wirausaha baru, serta menciptakan lapangan kerja.

“Selesai pelatihan harus ada perubahan, para peserta ini diharapkan bisa berkarya. Insya Allah, kalau sudah berkembang, bisa merekrut tenaga kerja," tandasnya.(Darwin)


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar