Ticker

6/recent/ticker-posts

MUSYAWARAH MASYARAKAT DESA BERSAMA DENGAN DESA BONTORAPPO KEC.TAROWANG KAB JENEPONTO .




JENEPONTO, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Musyawarah Masyarakat Desa(MMD) telah berlangsung di Aula Kantor Desa Bontorappo Kec.Tarowang Kab.Jeneponto Sul-Sel,pada hari ini Selasa tgl 18 Januari 2022.

Pertemuan ini di hadiri oleh Bapak Kepala Desa Bontorappo Baharuddin Mange,Dan juga Kep.Puskesmas Tarowang Mansur beserta rombongan dari Kordinator promosi Kesehatan Kabupaten Jeneponto .

Kordinator Stbm H.LAWA.Dalam kegiatan ini ada beberapa hal yang disampaikan yakni terkait identifikasi masalah kesehatan,sanitasi total berbasis masyarakat dimana indikatornya 5 pilar  yaitu : 1.Bebas buang air besar sembarang 2.Cuci tangan pakai sabun 3.Pemakaian air bersih 4.Penanganan sampah.



Dalam pertemuan ini Kordinator Kabupaten Stbm H.lawa,memberikan motivasi bahwa kedepan Desa Bontorappo akan lebih baik di bidang kesehatan di bawah Komando Kepala Desa Bontorappo dalam hal ini BAHARUDDIN MANGE yang baru,dimana Desa Bontorappo sudah tidak ada lagi yang buang tinja atau buang air besar sembarangan.

,mudah-mudahan ke depan Bontorappo menjadi desa Stbm yaitu sudah melaksanakan yang lima pilar itu ungkapnya.Senada dengan Kepala Puskesmas Tarowang Bapak Mansur,bahwa persoalan sampah,dan penberian asih eklusif masih rendah,pengelolaan limbah rumah tangga dan pengelolaan air minum serta cuci tangan pakai sabun ungkapnya.

Ditanbah lagi pesan dari Bapak Kepala Desa Baharuddin Mange marilah kita berupaya bagaimana ke depan masyarakat khususnya desa Bontorappo menjadi Desa Bontorappo Stbm yaitu sudah melaksanakan lima pilar.ungkapnya ..Iskandar Lewa Lc.


Editor  ; Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar