Ticker

6/recent/ticker-posts

Minggu Bersih",Kepala Desa Bontorappo Ajak Perangkat Desa Gotong Royong.





Jeneponto, Kompak Nusantarara Online -- Wujud keperdulian perangkat desa dalam menjaga kebersihan lingkungan dengan semangat gotong royong kerja bakti yang dikemas dalam “Minggu Bersih” di Dusun Bontorappo Desa Bontorappo Kec.Tarowang Kab.Jeneponto Sul-Sel.
 Kerja bakti adalah salah satu bentuk dari kehidupan bertetangga. Kepedulian seseorang dalam kerja bakti ada kebersamaan, silaturahmi, berbagi, berkontribusi yang berorientasi sosial, juga yang pasti adalah manfaat kebersihan lingkungan.

Kegiatan Minggu bersih tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Desa Bontorappo Bapak Baharuddin Mange, diikuti oleh Masyarakat Desa,RT, RW, serta Toko agama dari Dusun Borongloe yakni H.mada,dan toko agama dari Dusun Punagayya serta dari Dusun Sarroangin dan Dusun Bontorappo pada khususnya.dari 4 dusun di Desa itu .



Giat membersihkan demi keindahan Lingkungan Kita dan juga tdk ketinggalan para Pemuda -Pemudi  kita . pada Minggu (09/01/2022).

 Adapun kegiatan gotong royong tersebut meliputi penataan dan pemangkasan jln.masuk permandian Sumur sembilan, krn selama  ini tdk pernah di kerja bakti dan di bersihkan serta pembersihan Sumur sembilang Desa Bontorappo.

Baharuddin Mange, Mengatakan “Pemerintah desa ingin menggalakkan kegiatan kerja bakti dilingkungan sekitar, dengan mengawali dan memberi contoh dan harapannya masyarakat dapat mengikuti untuk lebih sadar kebersihan lingkungan masing-masing”, ungkapnya.

Manfaat positif kerja bakti perlu diberdayakan. Kiranya hal ini dapat diagendakan secara terstruktur oleh desa melalui RW atau RT sampai ke Dusun,

Yang lebih penting adalah inisiatif warga, karena mereka paling mengenal kondisi lingkungan dan antisipasi permasalahannya, terlebih pada musim penghujan seperti saat ini, 

kerja bakti bertujuan untuk mengantisipasi genangan atau membersihkan saluran drainase dan untuk mengatisipasi wabah penyakit. terang ..Iskandar Lewa Lc


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar