Ticker

6/recent/ticker-posts

Andi Samsidar Kades Mattanete Bua, Telah Membangun Fasilitas Sosial Di Desa Mattanete Bua.




BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Kepala Desa terpilih periode 2021-2027 A.Samsidar bekerja sama dengan Astomo Ardy, tokoh masyarakat serta Pemuda untuk membangun Desa Mattanete Bua Kecamatan Palakka Kabupaten Bone Sulawesi Selatan, Rabu 12 Januari 2022.

Belum cukup satu bulan Kepala Desa mattanete bua A.Samsidar telah melakukan Inovatif dari Peralihan sumber mata air bersih ke sumber mata air sumur lagendrang ke sumber mata air sumur boang yang dinikmati sekitar 200 Kepala Keluarga yang dikelola oleh Bumdes jujur utama desa mattanete bua.



A.Samsidar kades terpilih telah dua Fasilitas Sosial ( Fasos) yang telah dibangun untuk kepentingan masyarakat banyak.



"Astomo Ardy pendamping setia Kades Mattanete Bua mengatakan Ini bumdes  sudah menghasilkan Pendapatan Asli Desa ( PAD ) sekitar Rp 18 juta per tahun dengan perincian sebagian masuk PAD dan sebagian masuk penambahan modal serta tunjangan anggota bumdes, " tutur Tomo nama akrabnya.



Lanjut Astomo, selain air bersih juga membangun pendidikan Islamiyyah untuk usia dini,  dan telah peresmian gedung TK/TPA yang sangat representatif dan telah dinikmati warga didua desa yakni Desa Mattanete Bua dan Desa Wollangi Kecamatan Barebbo.( Suspi/red)


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar