Ticker

6/recent/ticker-posts

Dinas SDA & BK serahkan Dokumen Kompilasi RP2I Kepada Bappeda.




BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Dinas SDA &  BK menggelar Pertemuan penyiapan/ revisi tentang Irigasi DI Program IPDMIP dalam rangka penyusunan naskah Akademik dan rancangan Perda pada sub kegiatan Pengelolaan Alokasi Air Irigasi Dinas SDA & BK Bone, Selasa 7 Desember 2021.

Dalam acara penyerahan dokumen Kompilasi RP2I turut hadir Kepada Bappeda Bone yang diwakili Jumaris, S.Sos, MM, Konsultan ISAI Mustaring, SP,M.Si, Konsultan Pendamping Imam , Kabid PSDA Sutamin,SP,M.Si, Kasi Kelembagaan Hj.Halimah, S.Pd, Mustapa, SH,MH, Hasviar,SH, asisten konsultan Sadliuddin,ST dan TPM/ KTPM yang dilaksanakan Novena Hotel.

Sutamin saat dikonfirmasi mengatakan pertemuan ini adalah Penyerahan dokumen Kompilasi RP2I kepada Bappeda Bone untuk ditindaklanjuti kepada Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar Padjalangi,M.Si yang isinya 3 kewenangan tentang Irigasi yakni 4 Kewenangan Pusat, 7 Kewenangan Provinsi dan 224 kewenangan Kabupaten.



Lanjut dikatakan Sutamin, Pasca IPDMIP untuk tahun 2022, DI Wollangi Kecamatan Barebbo akan berencana dijadikan budidaya ikan koin melihat kondisi airnya, "sesuai penelitian Politeknik, menurutnya tidak cocok untuk peningkatan produksi padi, hanya sebagian lahan untuk tanaman padi, " tutur Sutamin. ( Suspi/red)


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar