Breaking News

Bappeda Gelar Sosialisasi dan Workshop PPSI Program IPDMIP Tahun 2021.




BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Bappeda Bone menggelar Sosialisasi dan Workshop Internalisasi Pengembangan dan Pengelolaan Sistem Irigasi ( PPSI ) yang dibuka Sekretaris Daerah Kab.Bone Drs.H.Andi Islamuddin, MH, yang bertempat di Novena Hotel, Selasa 7 Desember 2021.



Turut hadir dalam acara Workshop, KPIU Bappeda Dr.Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si, Dinas TPH Ir.H.Sunardi Nurdin,M.Si, Dinas SDA & BK, H.A.Yusuf, S.IP, MH, Konsultan Pendamping Makassar Imam, Kepala UPT Penyuluh Pertanian Akifah Aksha, SP, MP, GP3A/P3A, Kabid dan TPM/KTPM.


Dr.Ade Fariq Ashar, S.STP, M.Si mengatakan
Sentra Irigasi SDA & BK, Program IPDMIP ini hanya ada di 12 provinsi di Indonesia sementara di Sulsel hanya ada 5 Kabupaten di Sulsel yakni Kab.Bone, Soppeng, Wajo, Sidrap dan Pinrang.

Lanjut Ade Fariq mengatakan tujuan workshop adalah untuk kesejahteraan dan produksi pertanian dan mampu menigkatkan produksi pertanian dan saluran irigasi, pendapatan dari sektor pertanian mengalami pertumbuhan ekonomi rata-rata diatas 5%.



Masih kata Ade Fariq, Program IPDMIP adalah Program bersama dengan melibatkan lima lembaga yakni KPIU Bappeda, KPIU SDA & BK, KPIU Dinas TPH, ADB dan IPAD dengan tujuan untuk mendapatkan bantuan dana dari Pusat.



Drs.H.Andi Islamuddin, MH mengatakan Program IPDMIP ini bertanda menjadi perhatian atau ada nilai lebih dari semua Kabupaten, maka diharapkan untuk menjaga dan memeliharanya program ini, Irigasi tidak bagus maka tidak akan menghasilkan yang bagus.



Masih kata dia, workshop ini untuk pengembangan dan hasil yang dicapai, maka kegiatan ini sangat dibutuhkan spirit dan kemampuan didalamnya. ( Suspi/ red )


Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA