Breaking News

PEMERINTAH DAN BPD DESA SUMBANG CURIO MUSYAWARAHKAN RAPBDes 2022.





ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Menjelan pergantian tahun 2021, Badan permusyawaratan desa/BPD dan pemdes Sumbang adakan musyawarah Rancangan Anggaran Belanja Desa/RAPBDes 2022.


Camat Curio Sainal mengharapkan,
 kepada pemerintah desa sumbang khususnya dan kainnya yang ada di kecamatan Curio memacu program pembangunan yang sudah disepakati tahun anggaran 2021, jangan sampai menyeberang ke-2022.


Karena itu setiap menyusun perencanaan pembangunan yang akan dilaksanakan kedepan yang prioritas dan dapat diselesaikan tepat waktu sesuai ketentuan perundang-undangan dan peraturan yang ada.
Kemudian yang juga harus di perhatikan adalah pelaporan yang akurat serta dokumentasi.


Camat Sainal meminta aparat desa selalu solid dalam menjalankan tugas sesuai tupoksinya, serta berkordinasi, juga melibatkan semua komponen masyarakat, agar program yang ditetapkan dapat terlaksana dengan baik, menggenjot ekonomi desa.


Ketika dikonfirmasi wartawan Kompak Nusantara kades Sumbang Hasbullah mengatakan, program yang sudah ditetapkan untuk tahun 2021 akan diselesaikan sebelum akhir tahun .


Hingga November 2021 kegiatan program kami sudah mencapai 90 persen masih tersisa namun tidak berarti, juga tidak terlepas dari faktor alam.


Sesuai pemantauan wartawan Kompak Nusantara hampir semua Kepala desa mengeluh mengenai dana aparat masih lambat beberapa bulan ini, namun para kades sabar tapi bertanya-tanya kapan cairnya.
( Hafid/red )


Editor  : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA