Ticker

6/recent/ticker-posts

Kesbangpol Gelar Rakor Menghadapi Pilkades Serentak Dan Pemilu 2024.




BONE, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Kesbangpol Bone Menggelar Rapat Koordinasi ( Rakor )  dalam rangka pelaksanaan kegiatan kewaspadaan dini dan  penanganan potensi konflik pada pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak pada tanggal 18 November 2021 dan menghadapi Pemilu tahun 2024, Novena Hotel Watampone, Rabu 10 November 2021.

Acara Rakor dihadihadiri Sesjetmendagri RI Dr.Drs Imran, Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,M.Si, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan, SE MM, Wakil Bupati Bone Drs.H.Ambo Dalle,MM, Forkopimda Pemkab Bone,  Danrem 141 Toddopuli Mayjen Djahsar Djamil,SE,MM, Tripika, Ketua Partai dan Ormas.

Imran mengatakan, Pilkades adalah ajang konsolidasi diharapkan Masyarakat untuk konsolidasi supaya tidak terjadi polarisasi, Jangan terjadi instabilitas di Bone.
Lanjut Imran, Bupati itu bukan pemerintah kekuasaan tapi pemerintah mengatur administrasi, Sudah diatur dengan jelas baik penyelenggaraan pemerintah umum maupun dengan Pengelolaan keuangan.

"Masih kata Imran, sekarang ini perlu waspada pasalnya Meningkatnya faham intoleran, faham radikal dan gangguan keamanan juga isu sara, pribumi dan non pribumi, konpflik agama dan ada berada didaerah dan harus waspada, penyalah gunaan narkoba dan ideologi juga suatu problem yang sangat kerusial," tuturnya.

Bupati Bone Dr.H.A.Fahsar M Padjalangi,MM mengatakan Pilkades serentak berharap berjalan sesuai asas demokrasi serta aman, damai dan semua TPS harus mengikuti Protokol Kesehatan.

Tempat yang sama, Danrem 141 Toddopuli mengatakan mari menjaga persaudaraan, kesatuan dan persatuan, ciptakan suasana kondusif aman, damai dan lancar serta sinergitas, jangan terjebak dengan politik identitas, sara karena kita ini vionirnya masyarakat dan harapan bersama adalah yang terpilih menjadi pemimpin untuk kesejahteraan masyarakat.

Kapolres Bone AKBP Ardyansyah,S.IK,M.Si mengatakan acara sangat mulia, dan ingin memberikan terbaik untuk Bone, kita harus kompak, jangan melihat banyaknya pasukan tapi harus Bersatu padu berjanji untuk damai dalam pilkades nantinya.





Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan,SE,MM mengatakan menjelang Pilkades serentak perlu membangun sinergitas dengan pemerintah daerah, Masyarakat dan DPRD, dengan menyusun Perda, komunikasi yang shat, terbuka dengan seluruh elemen, transparansi, berpikir berbuat untuk Bone  supaya Pilkades berjalan dengan baik.

Dandim 1407 Letkol Kav Budiman,SH mengatakan sebentar lagi Pilkades serentak, TNI/Polri sebagai ujung tombak harus terdeteksi secara dini, dan ini suatu pertarungan yang luar biasa, karena yang ikut Pilkades ada Anak, Ibu dan Bapak.( Suspi/red)

Laporan : Edy Suspi

Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar