Ticker

6/recent/ticker-posts

FESTIVAL ANAK SALEH, BERTEMAKAN " MEMBANGUN MASYARAKAT BERBASIS ISLAM DAN BUDAYA " DI MESJID BABUL KHAER DESA BUBUN LAMBA





ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Ketika membuka festival ini, pembina kegiatan sekaligus istri kepala desa Bubun Lamba mengatakan, kegiatan ini penting memotivasi generasi islam sedini mungkin disiplin belajar melaksanakan perintah agamanya.
Khususnya belajar membaca kitab suci al Qur'an, sebagai pedoman dan  petunjuk hidup kejalan yang lurus menuju keselamatan dan kebahagian dunia dan akhirat.


Kata ibu Desa Bubun Lamba, dengan adanya kegiatan yang digagas mahasiswa IAIN Parepare ini, akan mendorong semangat anak-anak disiplin mempelajari al Qur'an, melaksanakan sholat, dan menjalan perintah agama, agar menjadi anak yang tangguh berahlak emas, berguna bagi agama, bangsa dan negara.




Kordinator KPM I IAIN Parepare Imam Fadli melaporkan, dalam Festival ini memperlombakan menghafal surah surah pendek al-qur'an, lomba Adzan, dan praktek sholat, di ikuti 45 anak TK dan SD.


Kordinator desa Imam Fadli mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan atas kerja sama mahasiswa IAIN Parepare peserta KKN, dengan pemerintah desa, Majelis Taklim, pengurus mesjid Babul Khaer, PKK, dan TPA desa Bubun Lamba. 
( Hafid/red)


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar