Ticker

6/recent/ticker-posts

DOSEN FISIP UNANDA PALOPO PIMPIN PEMBENTUKAN PENGURUS ALUMNI ANAK PABRIK GULA BONE ARASOE




Kompak Nusantaran Online -- Dengan tujuan mepersatukan Anak- anak Pabrik Gula yang pernah berdomisili di Desa Arasoe Kecamatan Cina Kabupaten Bone, untuk pertama kalinya digelar Reuni Akbar yang berlangsung di Tanjung Palette pada Jum’at Malam 5/11/2021 yang dipimpin oleh DR. Andi Syahruddin,M.Si salah seorang alumni Anak Pabrik Gula Bone Arasoe yang kini berdomisili di Palopo dengan aktifitas keseharian sebagai Dosen Fisip di Universitas Andi Jemma yang juga menjabat Direktur Pusat Kajian Kebijakan Publik di Universitas Andi Jemma (UNANDA) Palopo.

Melalui Keterangan Persnya DR. Andi Syahruddin,M.Si dalam acara tersebut mengitarakan bahwa  Reuni Akbar yang diselenggarakan dengan beberapa agenda kegiatan termasuk salah satu diantaranya Pembentukan Pengurus, “ Pengurus yang telah dibentuk kelak akan menjalankan beberapa program kedepan, dengan mewakili  Alumni anak Pabrik Gula yang ada diluar sana termasuk diantaranya memberi sumbang pikir dalam hal pengembangan tatanan Pembangunan diberbagai sektor di Desa Arasoe Pada Khususnya dan Kecamatan Cina Pada Umumnya,” Paparnya

Sumbang pikir yang dimaksud, lanjut DR. Andi Syahruddin,M.Si tentunya dengan menggunakan metode membangun koordinasi dalam hal kerja sama berbagai kalangan termasuk Pemerintah setempat, “ Ini dilakukan demi kemajuan Desa Arasoe Kedepan, termasuk kemajuan pembangunan Infrastruktur Desa, Pengembangan Kesejahteraan Masyarakat melalui Pengembangan Ekonomi Masyarakat, “ ujar DR. Andi Syahruddin,M.Si.

Pada kegiatan tersebut DR. Andi Syahruddin,M.Si selaku ketua Panitia juga menyampaikan jika seyogyanya kegiatan ini berlangsung di Desa Arasoe, namun Kepala Desa Arasoe dan ADM PGB Arasoe tidak memberi ijin dengan alasan jika sekarang dalam suasana persiapan Pesta Demokrasi Pilkades, sementara dari sisi lain jika sebenarnya kegiatan ini sama sekali tidak berhubungan dengan kegiatan politik yang akan berlangsung Di Desa tersebu, “ Wadah yang kami bentuk ini sama sekali  tidak   menganut unsur-unsur Politik, namun murnimerupakan wadah pengembangan aspirasi dan silaturahmi dan silaturahim kami selaku Anak yang pernah berdomisili di Desa Arasoe pada Khususnya dan Kecamatan Cina pada Umumnya,” Pungkasnya.(Enal/red)


Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar