Breaking News

DIDESA SANGLEPONGAN KEC. CURIO ADA 5 CALON KADES SIAP BERTARUNG PADA 2 DESEMBER 2021





ENREKANG KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Dari 5 calon kades Sanglepongan Curio satu diantaranya Perempuan yakni ibu Nurmiati istri seorang guru di desa Sumbang.


Ketika dimintai alasannya maju dalam pilkades 2 Desember 2021, ibu Nurmiati mengatakan, alasan kami maju karena banyaknya dorongan warga Sanglepongan terutama keluarga besar baik yang ada di kampung maupun yang ada diluar kampung.


Dengan banyaknya dukungan dari pihak keluarga tetangga dan masyarakat dengan niat yang baik kami bersama pendukung mendaftarkan diri kepada panitia Pilkades desa Sanglepongan, sebelumnya kami mendapat petunjuk dan harahan dari Bupati Muslimin Bando dan Ibu Bupati.


Dikatakan, jauh-jauh sebelum kami mendaftarkan diri , kami memang sudah melihat dan mendengar suara masyarakat program yang akan diprioritaskan jika kami dipercaya menjadi Kades Insya Allah kami akan memegang dan menjalankan amanah dengan baik.





Adapun yang menjadi prioritas adalah pembangunan infrastruktur baik jalan dusun terutama jalan tani, seperti Jalan pintas Rabu desa Tallunggura menuju Lamba dengan Sanglepongan untuk mendapat peningkatan atau Pengecoran.


Selain jalan menuju bendungan Sitodon yang bisa menjadi Obyek Wisata air terjun, dimana air tidak keruh walaupun hujan, dan air sungai ini sudah dimanfaatkan untuk irigasi didesa lainnya sampai didesa Tallungngura, hingga di beberapa desa di kecamatan Malua.


Begitu juga pembangunan irigasi, sarana pendidikan. dan takkala pentingnya kegiatan keagamaan, kesehatan, pemberdyaan ekonomi, pemberdayaan perempuan dan pembinaan generasi muda, pungkas Ibu Nurmiati kepada awak media.


Data yang dihimpun media dikantor desa Sanglepongan jumlah Daftar pemilih tetap/dpt 1.044 orang, dan TPS ada 5 yaitu TPS Lamba, Sikolong, Kalumpang, Pangmaroan dan TPS Sanglepongan sendiri. (Hafid/red)


Editor : Sri Indah Wahyuni

0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA