Breaking News

BAZNAS ENREKANG ADAKAN SUNNATAN MASSAL 50 ANAK DI DESA PAROMBEAN KEC CURIO





ENREKANG KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Sunnatan Massal berlangsung di desa 
Parombean kec. Curio, sebanyak 50 anak yang dilaksanakan oleh Badan Amil Zakat Nasional Enrekang dipimpin ketua Baznas H.Drh. Junwar.


Ketika dikompermasi wartawan di Parombean ketua Baznas Drh. Junwar mengataakn, Sunnatan Massal yang dilakukan Baznas sebanyak 50 anak khusus di desa Parombean dan 50 anak akan disunnat di dikota Enrekang bertempat di Lapangan Batili.


Dikatakan, selain Sunnatan Massal Baznas Pusat memberikan galong air di 7 masjid di Enrekang di antaranya di Masjid desa Parombean.


Sementara itu Ketika ditanya mengenai program kerja 2021, kepala desa Parombean Abdurrahman Said.R. S.Kom mengatakan, program kerja 2021 untuk fisik sudah hampir selesai tinggal sedikit yang sisa akan selesai akhir tahun.


Kades Parombean yang kembali maju pada pilkades priode 2021/2027, akan meprogramkan beberapa kegiatan sesuai potensi desa, baik bidang pertanian, perikanan dan sejumlah obyek wisata yang akan dikembangkan dan dikelola agar memberikan konstribusi ekonomi masyarakat desa.


Adapun obyek wisata diantara air terjun Landa Dewata, Air terjun Sarambu Angin. Sarambu Tipali, Air sungai untuk Arum Jeram.


Kades Parombean Abdurrahman  Said.R.S.Kom mengatakan. untuk menyukseskan semua program ini diperlukan partisipatif seluruh komponen masyarakat.


Khusus untuk mengelola Obyek Wisata tersebut kita perlu membentuk kelompok sadar wisata/Pokdarwis, kita datangkan Wisatawan Manca Negara, agar dapat memancing teman temannya, termasuk Wisatawan lokal, yang dikelola oleh pemuda-pemuda desa yang masih enerjik.


Kades Abdurrahman Said menambahkan, dengan pengelolaan program ini tujuannya meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi, bagi kesejahtraan masyarakat.
 (Hafid/ Suspi)



Editor : Sri Indah Wahyuni



0 Komentar

Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
© Copyright 2022 - KOMPAK NUSANTARA