Ticker

6/recent/ticker-posts

Aminuddin, SE, Cakades Bontongan PRIODE 2021-2027, Diusung Keluarga dan Tokoh Masyarakat




ENREKANG, KOMPAK NUSANTARA ONLINE -- Salah satu calon desa Bontongan dari 5 calon yaitu Aminuddin.SE yang diusung keluarga, toko masyarakat dari 6 dusun yang ada, untuk melakukan pembaharuan, perbaikan dan melanjutkan program penduhulu yang sudah baik.


Aminuddin yang pernah bergabung dalam pemerintahan, pernah menjadi.tim pengelola PNPM, pengelola LKMA, ketua G.P3A, dan masih mengabdi di Madrasyah Sanawiyah Guppi Kalimbua ini ingin mengabdikan diri kepada masyarakat sesuai ilmu dan kemampuan yang dimiliki, serta pengalaman yang ada.


Ketika di kompermasi oleh awak media mengenai Visi dan Misi, Aminuddun mengatakan, kami mempunyai Visi yakni, Mewujudkan tata kelola pemerintahan desa yang berpihak pada masyarakat.


Sedangkan Misi yaitu, 1.  Reformasi kinerja aparatur desa dalam menjalankan pelayanan. 2. Menjalankan pemerintahan yang bersih, berwibawa, dan berkeadilan sesuai usulan tokoh masyarakat,  pendidik, toko Agama dan toko pemuda. 3. Menyelenggarakan pemerintahan yang terbuka, bertanggung jawab, terhindar dari KKN. 4. Meningkatkan perekonomian masyarakat melalui pemberdayaan sentra sentra ekonomi, dan mengelola Bumdes secara profesional, dan 5. Meningkatkan mutu kesejahtraan melalui pendidikan, keagamaan, budaya, sosial, pemuda, kesehatan serta  kesenian.


Aminuddin.SE, Jika dirinya diberi amanah oleh masyarakat ingin melakukan perubahan ataupun perbaikan keagamaan, pendidikan, kepemudaan dan kesenian, ungkapnya.


Ketika dikompermasi dikantor mengenai jumlah pemilih, bendahara panitia Pilkades Marhida.S.Pt menjelaskan, pemilih di ditetapkan 5 orang, 5 TPS yakni Tps I Kalimbua 1,  TPS II Kalimbua 2 TPS III Pelappo, TPS IV Talisa/Banca, dan TPS V Sarassa, dengan jumlah Dpt 1.783 orang.


Adapun dana yang digunakan sebesar 31 juta 893 ribu, bersumber dari PBK dari Pemda Enrekang dan DD.(Hafid)

Editor : Sri Indah Wahyuni

Posting Komentar

0 Komentar